Headline News

Peningkatan Kapasitas Kelurahan dan Kecamatan Melalui Bimtek Pengisian Buku Administrasi

BOGOR, WEB TANGSEL – Dalam meningkatkan kapasitas kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang Selatan, Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan menggelar Acara Bimbingan Teknis Pengisian Buku Administrasi pada hari Senin 15 Mei 2017 di Hotel Taman Teratai Cisarua Bogor. Acara ini dihadiri oleh seluruh Camat dan Lurah se-Kota Tangerang Selatan.
 
Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Widodo Hari Lusinto, MM, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pada tingkat kelurahan, dan tercipta sikap yang profesional dalam memberikan pelayanan masyarakat serta menciptakan pemimpin yang memiliki pengetahuan, integritas, dan etika, serta memiliki mental modern dalam menciptakan pemerintahan yang baik.”Kelurahan sebagai lini depan dalam pembangunan pemerintahan agar lebih mengerti dan memahami tupoksi dan kewenangannya dalam mengembangkan wilayah masing-masing,” ucap Widodo.
 
Sementara, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan bahwa banyak tantangan yang dihadapi Kota Tangerang Selatan, seperti keterbatasan wilayah, urbanisasi, sampah, pengangguran, partisipasi publik, dan lain sebagainya. Untuk membangun Kota Tangerang Selatan yang lebih baik, lebih maju, lebih mandiri, cerdas, berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi sesuai dengan visi daerah diperlukan pemberdayaan masyarakat khususnya dari tingkat kelurahan dan kecamatan. “Mari bangun kota tangsel menjadi lebih maju. Buat pelatihan-pelatihan seperti bahasa inggris, bengkel, masak untuk masyarakat khususnya untuk pemuda,” ucapnya
 
Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh camat dan lurah yang sudah bekerja keras membangun wilayahnya menjadi lebih maju dan cantik. “Terima kasih untuk lurah dan camat yang sudah bekerja keras membangun wilayahnya untuk kota tangsel yang lebih cantik,” kata Benyamin.(HUMAS-LA)