Headline News

Kader Kesehatan Diminta Tingkatkan Pelayanan

 

WEB TANGSEL SETU-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Kader kesehatan terus bergerak untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Mulai dari pelayanan di posyandu hingga rumah sakit.

“Saya berharap semua saling bahu membahu dan bergotong royong untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangsel. Khususnya bidang kesehatan, kebersihan dan kenyamanan,” kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat Pembinaan Kader Kesehtan di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu pada Selasa (15/5/2017).

Menurutnya kegiatan pelayanan kesehatan ke masyarakat merupakan salah satu program pemerintah yang harus terus dilakukan untuk kepetingan bersama. Kehadiran dan keberadaan kader kesehatan di setiap lingkungan pemukiman tentunya juga sangat diperlukan serta dibutuhkan agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

"Kita juga akan berikan insentif dan seragam bagi kader kesehatan," katanya disambut riuh peserta yang hadir.

Upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kecamatan Serpong Utara, sambung Airin, jajaran Pemkot Tangsel sudah berencana untuk membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di Pakulonan di tahun anggaran 2017 ini yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Selama ini banyak keluhan masyarakat berkaitan jarak tempuh dan terlalu jauhnya keberadaan RSU jika mereka ingin mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kota Tangsel Iin Sofiawati menuturkan kader kesehatan juga harus memantau lingkungan sekitar dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (Diskominfo-TS2)