Headline News

DPRD Tangsel Tetapkan Airin-Benyamin Sebagai Pemenang Pilkada 2015

PAMULANG, WEB TANGSEL - DPRD Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa terbuka di Aula Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang pada Rabu siang, 3 Februari 2016, dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Tangsel pada pemilukada 2015.

 Rapat yang dimulai pukul 3 sore tersebut dihadiri oleh 45 anggota DPRD Kota Tangsel serta ribuan tamu undangan yang terdiri dari unsur Muspida Kota Tangsel, Tokoh masyarakat, serta Pemuda.

Ketua DPRD Kota Tangsel Muhammad Ramli dalam pidatonya mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa tersebut menindaklanjuti Surat Penetapan KPU Tangsel terkait penetapan pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota Tangsel pada Pemilukada 2015 yang menetapkan pasangan Airin Rahmi Diany dan Benyamin Davnie untuk menjabat kedua kalinya dengan masa bakti 2016-2021.

Selain penetapan dalam rapat paripurna tersebut juga diumumkan berakhirnya masa bakti kepemimpinan Walikota Tangsel untuk jabatan 2010-2015 yang akan jatuh pada bulan april mendatang.

“Setelah diumumkan segera ditandatangani berita acaranya,” ujar Ramlie

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh pihak yang telah terselenggaranya pemilukada dengan aman dan damai. Serta kondusifnya penyelengaraan Pemilukada Tangsel yang digelar serentak tersebut berkat kerjasama dari semua pihak yang telah dewasa dalam mengawal pesta demokrasi tersebut.

“Keberhasilan ini merupakan bentuk kedewasaan masyarakat Tangsel sebagai sebuah kota yang muda namun dapat menunjukkan prinsip kedewasaan, dengan mengikuti siklus yang yang digariskan oleh konstitusi,”ujar Walikota Airin   

Terkait dengan pelantikan, dirinya mengatakan dikarenakan sudah tidak ada lagi permasalahan sengketa hukum atas penetapannya serta sudah dekatnya masa berakhir jabatannya yang akan jatuh pada bulan April mendatang, pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada Kemendagri terkait teknis dan waktu pelantikan. “Syukur-syukur dapat dilantik di bulan April jadi kami bisa langsung melanjutkan program kerja kami ke depan,” pungkasnya. (bpti-ts2)