Headline News

Jelang Ramadan Walikota Pantau Stok Sembako di Pasar Modern dan Tradisional

 

SERPONG,WEB TANGSEL-Jelang puasa Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany turun langsung untuk memantau kesediaan bahan kebutuhan pokok sembako ke pedagang di pasar pada Jumat, 26/5/2017.

Bersama jajarannya, Walikota Airin langsung menanyakan harga kepada pedagang di Pasar Modern BSD dan Serpong seperti beras, cabai, bawang, ikan, ayam, dan lainnya.

Airin dalam sidaknya menjelaskan, pemantauan kali ini untuk memastikan bahan pokok apakah kesediaannya cukup sampai lebaran nanti atau tidak, makanya dirinya bersama dengan Disperindag, BPOM Banten, Labkesda Tangsel untuk kepastian kesediaan dan harga.

"Untuk harga sembako relatif aman. Namun, hanya harga bawang putih yang mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 40 ribu menjadi Rp 50 hingga Rp 60 ribu," ungkapnya.

Sementara harga beras dikisaran Rp 9.700 per kilo untuk beras IR 64 KW II, beras IR 64 KW I Rp 10 ribu, minyak goreng untuk Bimoli per liter Rp 28 ribu, tanpa merk per kilonya Rp 12.500 ribu, untuk harga daging sapi murni stabil Rp 120 ribu, daging ayam boiler Rp 40 ribu.

Pada sidak in juga Airin menemukan bahan makannan mengandung kimia berbahaya rodamin. Untuk itu, dia meminta Disperindag dan BPOM untuk peredaran bahan makanan berbahaya tersebut.

"Saya sudah memerintahkan untuk Disperindag untuk mengecek dan mencari produsennya, agar ini ditindak tegas, untuk peredaran arum manis tersebut," jelasnya.

Sementara Kepala Labkesda Tangsel, Hanum menjelaskan, dalam pemeriksaan zat formalin dan lainnya, tidak ditemukan. "Kita sudah memeriksa kolang kaling, lontong dan lainnya dengan rapid tes dan hasilnya negatif," pungkanya. (Diskominfo t3)